Shared Hosting adalah

Shared Hosting Adalah: Ini dia Pengertian, Kelebihan dan Kekurangannya

Posted on

Apakah kamu pernah mendengar kata shared hosting. Shared hosting adalah salah satu layanan yang terkenal untuk membuat website cakupan layanan kecil. Shared hosting ini cocok digunakan untuk website yang sederhana atau blog pribadi.

Shared Hosting adalah

 

Selain itu juga, shared hosting ini hanya bisa digunakan perusahaan yang berskala kecil atau menengah. Alasannya karean hosting website ini murah untuk kamu gunakan. Sehingga skala yang digunakan website itu hanya kecil.

Pengertian Shared Hosting, Kelebihan dan Kekurangannya

Shared hosting merupakan suatu layanan hosting yang ditempatkan bersamaan dengan beberapa akun dalam satu server. Sehingga dalam waktu yang bersamaan dapat digunakan dengan dengan mudah dan cepat. Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui pengertian, kelebihan dan kekurangan dari shared hosting lebih lanjut bisa baca informasi dibawah ini.

1. Pengertian Shared Hosting ( share hosting adalah )

Shared hosting adalah salah satu jenis layanan web hosting yang menempatkan beberapa website dalam satu server dengan fisik yang sama. Layanan ini dapat digunakan secara bersama-sama. Jadi buat pengguna pemula jangan bingung jika menggunakan aplikasi ini.

Alasannya karean aplikasi shraed hosting ini tidak perlu memikirkan pengaturan server. Namun, sekaligus tidak dapat secara penuh mengakses fungsi dari web hosting yang terkait. Sehingga dalam aplikasi ini tentu ada kelebihan dan kekurangan yang dimiliki. Kamu bisa membaca informasi dibawah ini dengan lebih lanjut.

2. Kelebihan Biaya yang Murah

Pada shared hosting ini biaya yang digunakan murah dibandingkan dengan hosting lainnya. sehingga banyak pengguna yang menggunakan shared hosting tersebut. Maka dari itu, untuk kamu yang anggaran masih terbatas. Maka menggunakan shared hosting ini cocok kamu gunakan.

Selain itu juga, dengan menggunakan server yang sama dan dikelola oleh pihak penyedia layanan. Maka kamu tidak perlu mengkawatirkan biaya pemeliharaan rutin dari server tersebut. Kemudian kamu juga tidak perlu mengkwatirkan biaya perawatan dan penyediaan admin sistem. Alasannya karena ada yang bertanggung jawab dengan sistem tersebut.

Dengan menggunakan biaya yang murah, tentu cocok digunakan oleh pengguna pemula untuk belajar website. Sehingga bagi para pengguna website bisalah untuk belajar ini. Alasannya karena biaya yang kamu keluarkan itu tidak mahal, sehingga bisa menambah pengetahuan kamu tentang website yang bisa digunakan untuk menambah penghasilan kamu setiap hari.

3. Kelebihan Mudah Menggunakannya

Kelebihan selanjutnya dalam shared hosting adalah mudah menggunakannya bagi pemula. Alasannya karena setiap pengaturan yang ada di shared hosting itu bisa digunakan siapa saja. Bahkan kadang pemilik website itu tidak mempunyai pengalaman desain atau pengembangan website.

Selain itu juga, penyedia layanan umumnya menawarkan pilihan pemasangan website misalnya di WordPress. Dengan hitungan menit website tersebut mudah kamu gunakan denga cepat. Setiap website itu mempunyai akun panel kontrol sendiri, sehingga dengan mudah kamu bisa kelola sendiri.

4. Kekurangan Keterbatasan dalam Mengakses Server

Kekurangan shared hosting adalah keterbatasan dalam mengakses server. Alasannya karea setiap pengguna wajib mentaati peraturan dan batasan yang sebelumnyasudah dibuat oleh pihak pengelola server. Tentunya tujuan itu diberikan pihak server untuk memberi kenyamanan kepada pengguna hosting tersebut.

Selain itu juga, pengguna kadang membutuhkan sumber daya yang besar. Pada shared hosting ini tidak bisa menyediakannya. Sehingga berdampak pada ketidaknyaman pada pengguna.

5. Kekurangan Keamanan Kurang Terjamin

Shared hosting ini memberikan ruang yang cukup besar dalam satu server. Sehingga berpotensi terjadi penyalahgunaan akses fitur lain. Jika hal itu terjadi maka akan menganggu server lain. Sehingga keamanannya tidak terjamin.

Selain itu juga, jika kamu memakai shared hosting tidak bisa menggunakan aplikasi waktu dengan bersamaan. Kecuali hanya aplikasi yang sudah ditawarkan oleh provider hosting. Hal itu tentunya akan menyulitkan pengguna pemula dalam menggunakan aplikasi shared hosting tersebut.

Itu dia shared hosting adalah salah satu layanan yang terkenal untuk membuat website cakupan layanan kecil. Dalam aplikasi ini tentu ada kelebihan dan kekurangan seperti aplikasi lainnya. Salah satu kelebihan shared hosting ini adalah biaya yang murah, sehingga untuk pemula bisalah menggunakan aplikasi ini untuk belajar membuat website. Kemudian untuk kekurangannya dari shared hosting adalah kekurangan keterbatasan salam mengakses server yang kadang lemah dalam menggunakan aplikasi itu.