Aplikasi Keluar Masuk Barang Excel

Mengelola Aplikasi Keluar Masuk Barang Excel dengan Aplikasi Ini

Posted on

Melaporkan arus ketersediaan, pengolahan, dan pengeluaran barang menggunakan aplikasi keluar masuk barang excel menjadi hal yang lumrah bagi sebuah perusahaan.

Mengelola aplikasi keluar masuk barang excel terbilang cukup mudah bagi mereka yang sudah expert di bidangnya. Biasanya hal ini dapat Anda temui pada sebuah perusahaan dimana arus keluar masuk barang sangat besar dan rutin. Hal tersebut tentu harus disiasati dalam penyusunan laporannya. Jika hanya dilaksanakan secara manual dikhawatirkan akan memberatkan bagian administrasi, belum lagi untuk pengecekan laporan pun akan sulit dilakukan. Sehingga saat ini muncul beragam aplikasi keluar masuk barang lewat excel yang dapat mempermudah pekerjaan. Untuk bahan pertimbangan Anda, ada baiknya untuk menyimak penjelasan lengkapnya berikut ini.

5 Aplikasi Keluar Masuk Barang Excel Paling Mutakhir

Salah satu faktor yang memengaruhi tumbuh kembangnya sebuah perusahaan terletak pada tata kelola manajemennya. Hal yang biasanya sering terlupakan adalah pengelolaan aplikasi keluar masuk barang excel. Padahal bagian ini sangat penting untuk diperhatikan karena berkaita dengan stock opname produk perusahaan. Untuk itu, alangkah lebih baiknya jika Anda menyimak beberapa jenis aplikasi yang bisa digunakan untuk mengontrol arus barang tersebut.

Fakturama

Aplikasi pertama yang bisa Anda pergunakan adalah fakturama. Jenis ini dapat mengontrol stok ketersediaan barang baik yang sudah keluar maupun yang masih tersedia. Tak hanya itu saja, aplikasi ini pun dilengkapi dengan fitur untuk membuat kwitansi, faktur dan sejenisnya. Jadi, Anda dapat mengontrol ketersediaan barang dengan lebih teliti. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu mendownload aplikasinya melalui internet secara gratis.

Rightcontrol

Bagi Anda yang saat ini tengah mengelola sebuah usaha dengan skala kecil dan menengah, silakan pilih aplikasi rightcontrol untuk mengelola ketersediaan barang dagangan. Memiliki fitur yang sederhana tidak lantas menjadikannya sebagai aplikasi murahan. Anda tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat laporan ketersediaan barang dagangan lengkap dengan laporan keuangannya.

Inflow Inventory

Selain beberapa aplikasi keluar masuk barang excel yang sudah disebutkan diatas, masih ada lagi jenis aplikasi yang cocok untuk Anda gunakan pada jenis usaha ritel, grosir dan sejenisnya. Aplikasi tersebut adalah inflow inventory. Aplikasi jenis ini memiliki fitur pengontrolan persediaan produk, penjualan dan pembelian. Hasil akhir yang disajikan pun beragam sesuai dengan skala korespondensi bisnis yang ada pada lingkup usaha tersebut.

Menggunakan Ms. Office Excel

Jika Anda merasa masih awam dengan beragam jenis aplikasi tersebut, ada baiknya Anda menggunakan ms. Office excel untuk mempermudah penyusunan stok barang. Layaknya memasukkan sebuah data, Anda bisa memadupadankan aneka jenis rumus dengan fitur yang tersedia. Jika data yang dimaksud, yakni berupa data pembelian barang, penjualan serta stok persediaan sudah tersedia maka langkah selanjutnya adalah membuka software tersebut. Silakan Anda isi bagian kolom excel dengan kode barang, nama barang sera harga. Gunakan rumus sum, min, max, if, vlookup dan lain sebagainya untuk menyusun ketersediaan barang sesuai data dan barang riil nya.

Zahir Accounting

Apabila Anda memiliki skala usaha yang cakupannya lebih luas dan kompleks, maka Anda membutuhkan aplikasi yang level nya lebih tinggi untuk menyusun ketersediaan barang dagangan. Aplikasi keluar masuk barang lewat excel yang bisa Anda gunakan adalah zahir accounting. Layaknya aplikasi sejenis, Anda dapat mengontrol ketersediaan barang dan laju keluar-masuknya barang dagangan. Hal yang membedakannya terletak pada hasil laporan yang lebih kompleks serta sistem cek and balances nya yang lebih akurat.

Itu dia enjelasan mengenai cara mengelola aplikasi keluar masuk barang excel dengan beberapa aplikasi pilihan. Untuk menggunakannya silakan sesuaikan dengan kondisi serta cakupan skala usaha yang Anda kelola. Semakin kompleks usaha maka disarankan menggunakan aplikasi yang memiliki tingkat keakuratan tinggi. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *