Penyekat Ruang Tamu Dengan Ruang Keluarga

Contoh Penyekat Ruang Tamu dengan Ruang Keluarga

Penyekat Ruang Tamu dengan Ruang Keluarga

Penyekat ruang tamu dengan ruang keluarga ini sering sekali kita jumpai pada desain rumah minimalis yang berukuran kecil, meskipun tak menutup kemungkinan sebuah rumah dengan ukuran lebih besar pun menggunakannya.

Penyekat Ruang Tamu Dengan Ruang Keluarga

Akan tetapi, yang lebih ditekankan di sini adalah aspek dari efektifitas yang nantinya dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi pemilik rumah untuk tidak menerapkan model permanen, sehingga jika suatu saat nanti dibutuhkan ukuran yang lebih luas lagi, maka tinggal dilepaskan sekat semi permanen yang berada diantara ruang tamu dengan ruang keluarga tersebut.

Baca Juga : 

♦ Contoh Bisnis Property yang Menguntungkan

Desain Dinding Batu Alam Rumah Minimalis

Pilihan terbaik penyekat ruang tamu dengan ruang keluarga

Bahan yang biasanya dipergunakan sebagai sekat partisi pada ruang tamu dengan ruang keluarga ini adalah rotan, kayu, atau pun lemari kayu yang sudah diberikan hiasan berupa ukiran, sehingga jadi sekat yang indah dan cantik.

Pada beberapa penyekat ruang tamu umumnya terlihat bahwasannya sekat yang dipergunakan adalah kayu ukiran yang telah diberikan warna putih. Mengendapkan unsur seni dan juga kreatifitas yang tinggi, meskipun ada kekurangan bahwasannya tak semua aktifitas di dalam ruang keluarga bisa tertutupi yang nantinya mengakibatkan jika ada tamu yang datang berkunjung bisa melihat dengan leluasa semua aktifitas di dalam ruang keluarga.

Hal yang demikian ini terlihat bahwasannya tujuan dari penempatan partisi atau penyekat hanya sekadar hiasa semata, bukanlah untuk fungsi sekat penutup.

Sedangkan model penyekat ruang tamu lainnya adalah sebagai penutup dari pandangan tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda. Ruangan yang seperti ini bisa juga berguna sebagai ruang keluarga. Tergantung dari selera dan juga aktifitas pemilik rumah.

Untuk bisa memberikan kesan unik secara langsung pada penyekat ruang tamu dan ruang keluarga pada rumah tinggal Anda, bisa ditambahkan motif batu alam di dinding kayu, dengan wallpaper yang di desain khusus untuk memberi kesan semarak di dinding sekat ruangan. Dipadukan dengan televisi di dinding yang pastinya akan semakin menjadikan para pengunjung betah bertamu ke rumah Anda. Cocok sekali bila diterapkan pada ruang tamu yang berukuran luas.

Demikianlah artikel tentang penyekat ruang tamu dengan ruang keluarga yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfa’at.

Tak hanya dengan penggunaan penyekat ruang tamu saja yang bisa memperindah dan mempercantik tampilan rumah Anda, Anda bisa mendesain ruang belajar pada rumah tinggal Anda dengan menambah berbagai dekorasi yang menarik.