Aplikasi Coding Android

5 Aplikasi Coding Android

Mempelajari bahasa pemrograman bukanlah sesuatu yang mudah, namun bukan berarti tidak bisa dipelajari. Di era digital seperti ini kemampuan coding harus dimiliki setiap individu. Kehadiran coding berguna untuk membantu pekerjaan, sehingga lebih cepat selesai sesuai deadline. Tidak ada ruginya anda mulai belajar pemrograman sejak sekarang, siapa tahu menjadi keahlian baru. Berikut aplikasi coding android yang bisa dicoba.

Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Coding

  1. Programming Hub

Aplikasi ini dikembangkan oleh RightSol PTE LD dan sudah diinstall oleh lebih dari 100 ribu pengguna. Anda bisa mempelajari bahasa pemrograman mulai dari HTML sampai Javascript. Tidak perlu menghabiskan kuota, karena materi aplikasi bisa dipelajari secara offline. Tersedia beberapa contoh pemrograman khusus pemula.

  1. SoloLearn

Anda bisa belajar coding dengan konten pembelajaran gratis, untuk para pemula hingga pro. Bahasa pemrograman yang bisa dipelajari mulai dari PHP, Ruby hingga Algoritma. Didukung oleh fitur akses 24 jam dan latihan coding secara gratis. Anda bisa mengunduh aplikasi SoloLearn melalui Google Play Store.

  1. C Programming

Aplikasi coding android akan mengajak anda belajar, terkait bahasa pemrograman C tingkat dasar. Berisi lebih dari 100 program C yang dikemas dalam materi, dan tutorial yang mudah dicerna oleh pemula. Fitur aplikasi tergolong minimalis sehingga nyaman dibaca untuk waktu yang lama.

  1. Learn Programming

Anda bisa mempelajari bahasa pemrograman mulai dari HTML 5, Phyton, Pascal, hingga Ruby. Setiap materi dalam aplikasi dilengkapi dengan dokumentasi, dan tutorial setiap materi. Anda anda bisa menguji diri dengan fitur kuis, untuk mengukur kemampuan.

  1. Programming Hero

Lewat aplikasi ini anda bisa mempelajari coding sambil membangun sebuah game. Anda bisa berlatih coding dengan mudah, karena bahasa materinya dapat dicerna para pemula. Aplikasi akan menuntun anda membaca algoritme lewat pencarian biner, dan kompeksitas waktu.

Belajar bahasa pemrograman memang cukup rumit, namun anda bisa mempelajarinya secara perlahan. Anda akan mempelajari bahasa pemograman mulai dari HTML, Javascript, Pacal hingga Algoritma. Gunakan aplikasi belajar coding yang sekiranya dapat dicerna oleh pemula. Sehingga anda bisa belajar dengan cepat dan mudah, pelajari pula setiap detail video tutorial yang dihadirkan.